.::Selamat Datang di Situs Kami , Semoga Website Kami ini Memberikan Pencerahan kepada Sahabat-Sahabat Mengenai Agama Kita yang Tercinta, Selamat Menikmati Hidangan Kami, dan Mohon Doanya ya Agar wAbsite Kami Tetap Eksis!! Amin::.

Senin, 09 Juni 2008

Ahmadiyah dan Hasil Jajak Pendapat

Ahmadiyah, protes keras terhadap aliran Ahmadiyah terus mengalir bagaikan air menuju tempat yang paling bawah, protes ini berdatangan dari hampir seluruh umat Islam di Indonesia yang mungkin di wakili oleh ormas Islam, baik ormas yang berhaluan keras maupun yang biasa-biasa saja, di sisi lain ada pula kalangan yang jelas-jelas mendukung eksistensi Ahmadiyah di Indonesia. Dua kubu yang beradu ini seakan-akan tidak mau mengalah walaupun hanya sejengkalpun, baik melalu argumentasi, politik maupun sosial . Dari tukang becak hingga kepala negara pun dibuat pusing olehnya, puncaknya baru-baru ini terjadi tragedi monas, peperangan antara Laskar Islam dan AKKBB.

Terlepas dari peristiwa di atas, maka akan timbul sebuah pertanyaan mengapa kebanyakan umat Islam menentang ajaran Ahmadiyah dengan mengatakan bahwa Ahmadiyah adalah bukan Islam dan bahkan termasuk ajaran yang sesat, sebuah ajaran yang seharusnya tidak beredar di Indonesia. Apalagi Ahmadiyah membawa nama Islam di dalamnya, dan mangaku bahwa Ahmadiyah adalah sebuah aliran dalam Islam layaknya Syiah, Sunni, dan lain sebagainya.


Ajaran Ahmadiyah berbeda dengan ajaran aliran Islam yang lainnya, baik Sunni, Syiah atau pun yang lainnya. Namun perbedaan ini pun hanya terletak dalam satu hal, yaitu Ahmadiyah menganggap bahwa Mirza Ghulam Ahmad adalah sebagai Nabi, Nabi yang menerima wahyu layaknya Nabi Muhammad Saw.. tetapi Mirza Ghulam Ahmad masih umat Nabi artinya di dalam Nabi ada Nabi.


Hal ini lah yang menjadikan dasar kubu yang menentang ajaran Ahmadiyah. Di dalam ajaran Islam Nabi terakhir yang menerima wahya adalah Nabi Muhammad Saw., oleh karena itu tidak ada satu pun dari umat Nabi Muhammad Saw. yang menerima wahyu hingga hari akhir zaman, sehingga pernyataan Ahmadiyah tentang Mirza Ghulam Ahmad sebagai penerima wahyu adalah sebuah kekeliruan. Ini masih adalam lingkup wahyu, belum lagi masalah tentang status kenabian yang diterima oleh Mirza Ghulam Ahmad. Dan ini semua adalah menyangkut akidah umat Islam, jika ada perbedaan yang menyangkut akidah maka harus diluruskan yang keliru, karena ini adalah masalah akidah, berbeda dengan masalah furu’iyah, yaitu masalah yang bukan akidah, seperti masalah dalam fiqh, masalah dalam penafsiran dan lain sebagainya, nah inilah yang diperkenankan.


Oleh karena itu kami Website Nur Aurora mengadakan jajak pendapat tentang masalah Ahmadiyah tersebut kepada pengunjung situs kami, kami adakan jajak pendapat tersebut dalam jangka waktu satu minggu lebih dan hasilnya sungguh mengejutkan, bahwa Ahmadiyah belum dapat diterima oleh masyarakat, hal ini tergambar dari hasil jajak pendapat tersebut.


Kami mengadakan dua jajak pendapat, jajak pendapat yang pertama ‘Apa yang seharusnya dilakukan oleh pemerintah terhadap ajaran Ahmadiyah”, dalam jajak pendapat yang pertama ini, dari 100% suara ternyata 94%-nya menyatakan bahwa mendesak pemerintah untuk melarang ajaran Ahmadiyah di indonesia, dan yang 6% lainnya di isi pada pilihan abstain. Ini menunjukkan bahwa masyarakat setuju dengan penolakan Ahmadiyah terkait dengan SKB 3 Mentari, yang sedang di godok oleh pemerintah, masalah keputusannya? Kita lihat saja keputusan SKB 3 Menteri tersebut.


Sedangkan jajak pendapat kedua, kami arahkan kepada bagaimana pandangan masyarakat terhadap ajaran Ahmadiyah, dan hasilnya tanpa diragukan lagi bahwa masyarakat sudah mengecap bahwa Ahmadiyah adalah ajaran yang sesat, walaupun berbeda dalam 1 hal permasalahan yang sempat dibahas di atas, ini tergambar dari hasil jajak pendapat yang hampir 100% menyatalan ajaran Ahmadiyah adalah sesat, namun sayangnya masih ada 5% yang meng-abstain-kan diri.


Itulah jajak pendapat yang kami adakan di site kami ini, mungkin ini tidaklah ilmiyah, tetapi paling tidak sudah menggambarkan pandangan masyarakat umum tentang Ahmadiyah. Nah jajak pendapat yang selanjutnya kami adakan tentang aksi kekerasan FPI yang baru-baru ini mencuat, semoga para pengunjung setia bisa memilih dengan hati yang bijak dan pikiran yang lapang, amin. Makasih.


Jajak Pendapat 1

Apa yang Seharusnya Dilakukan Pemerintah Terhadap Ahmadiyah:

Memberi Kebebasan : 0%

Melarang :94%

Abstain : 6%


Jajak Pendapat 2

Apa Pendapat Anda Terhadap Ahmadiyah?

Benar : 0%

Sesat : 95%

Abstain : 5%


--------------------------
Oleh: Ibnu Saduki al-Bekasi (Adi Nurseha)

Tidak ada komentar:

Template by - Abdul Munir - 2008